Blogger templates

Blogroll

kawan - ku

Sabtu, Oktober 3

GEMPA SUMBAR II

Korban Meninggal Akibat Gempa Sumbar 536 Orang ( BNPB )

Hingga hari Sabtu (3/10) pukul 16.00 WIB, jumlah korban akibat gempa di Sumatera Barat tercatat sebanyak 536 orang meninggal, luka berat 323 orang, dan luka ringan 2.670 orang, serta 303 orang dilaporkan hilang.

Presiden RI didampingi Menkokesra, Mensesneg, Mendagri, Menhub, Menteri PU, Kapolri dan Panglima TNI telah melakukan pertemuan dengan Gubernur Prov. Sumatera Barat dan jajarannya, kemarin Jum’at (2/10), dan memberikan arahan agar penyelamatan korban terus diupayakan, meliputi pencarian korban yang tertimbun, perawatan korban luka-luka dan sakit, evakuasi jenazah, serta pemakaman korban meninggal. Utilitas-utilitas yang lumpuh segera diperbaiki seperti listrik (PLN), bahan bakar (Pertamina) dan air bersih. 

Dalam masa tanggap darurat penanganan bencana ini, pemerintah menyediakan anggaran sebesar Rp. 100 milyar. Komando penanganan darurat dipegang oleh Gubernur didukung oleh unsur-unsur di bawahnya, sedangkan dari Pusat dikoordinasikan oleh BNPB untuk logistik baik dari Pemerintah, provinsi lain, maupun masyarakat. Pemerintah RI tidak meminta bantuan, namun tetap menerima dukungan bantuan luar negeri.   

Kemarin, Presiden RI juga melakukan kunjungan ke RS M. Jamil Kota Padang kemudian dilanjutkan ke Kota Pariaman dan Kab. Padang Pariaman dan memberikan bantuan secara simbolis.

Sumber : Pusdalops BNPB
..............................................................................
/////////////////////////////////////////////

Sabtu 3 oktober 2009 hari ke empat pasca gempa Sumbar saya ke padang mengunjungi teman - teman radio di Padang, kebanyakan radio - radio di Padang tidak siaran karena  gedungnya tidak layak pakai karena gempa berkekuatan 7,6 SR tersebut, hanya bisa di hitung station radio yang bisa siaran pada hari itu dan ditambah lagi dengan persoalan listrik yang masih mati di Kota Padang munkin membuat kita berpikir panjang bagaimana teman - teman radio yang terkena imbas gempa ini menghadapi hari - hari tanpa kesibukan siaran dan kegiatan lainnya diradio.!

saya sempat mendokumentasikan beberapa gambar akibat gempa 30 september tersebut tapi saya tidak sempat untuk ke hotel ambacang, ranah dan daerah - daerah lain yang terparah di Kota Padang dan pariaman. dan informasi yang saya dapatkan bahwa di Kabupaten Padang Pariaman adalah daerah yang parah terkena imbas gempa tersebut, ada suatu daerah perkampungan penduduk yang masih tertimbun lonsoran bukit, saya berharap dengan adanya informasi dan foto ini maka kita terketuk hati untuk membantu saudara - saudara kita yang ada di Sumatera Barat, Jambi dan daerah lainnya di Sumatera.!

berikut fotonya :







0 komentar

Posting Komentar